0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Selection Asah Kerjasama Tim

Persis Vs Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/4). (Ilustrasi) (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Tim Solo Selection atau Persis plus yang tengah dipersiapkan guna menjadi lawan Timnas U-23, terus meningkatkan pola latihan. Dengan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim besutan Eduard Tjong ini giat meningkatkan kerjasama antar pemain.

“Sejauh ini kami masih banyak berlatih di kerjasama. Kalau masalah teknik saya tidak khawatir karena mereka semua adalah pemain profesional, sehingga untuk teknik tidak perlu diragukan. Saya sudah percaya hal itu,” terang Eduard Tjong saat dihubungi wartawan, Selasa (16/10) petang.

Menurut pelatih yang akrab disapa Edu ini, dirinya mengaku tak berani mengambil resiko memberikan pola latihan yang berat kepada para pemainnya. Dikhawatirkan, para pemain akan drop mengingat sudah cukup lama tak bermain karena libur kompetisi. “Saya juga khawatir untuk kondisi fisik karena rata-rata mereka habis libur panjang sedangkan persiapan hanya satu minggu,” tambah eks pelatih Persis Solo ini.

Edu mengaku tak akan pilih-pilih menentukan pemain dari Persis. Bahkan pemain dari “dua Persis” dipanggil Edu untuk ikut bermain. Pemain dari Persis LPIS seperti Ferryanto, Robi Fajar, Yuned Hadianto Wibowo, DianFachrudin, Ari Yuganda, Haryadi dan Stevano Arsela dipanggilnya. Pemain dari Persis bentukan PT Liga Indonesia (LI) yaitu Diego Mendieta juga dimintanya untuk ikut bergabung.

“Saya tidak melihat mereka dari kompetisi mana, yang penting pernah memperkuat Persis Solo. Diego kan juga pemain Persis musim kemarin,” pungkas mantan pemain Arseto Solo di era kompetisi Galatama ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge