0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satlantas Karanganyar Bagikan Stiker Tertib Berlalulintas

Pembagian stiker imbauan pengandara, Selasa (16/10). (Dok.Timlo.net/ Endarini)

Karanganyar — Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Karanganyar, Selasa (16/10) membagikan 500 Stiker Pelopor Tertib Berlalulintas kepada para pengendara yang melintas di di Jalan Lawu, tepatnya di depan Pengadilan Negeri Karanganyar.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Suwarsih yang memimpin kegiatan ini mengatakan, pembagian stiker kali ini merupakan pengembangan dari salah satu program yang dibuatnya guna menekan angka kecelakaan di Karanganyar. Mengingat kecelakaan lalu-lintas di Bumi Intanpari tersebut mengalami peningkatan hingga 15 persen.

“Ini merupakan tindak lanjut dari program satuan yang kami kemas sedemikian rupa, yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan,” terang Iptu Suwarsih.

Kecelakaan yang terjadi di Karanganyar, lanjut Suwarsih disebabkan beberapa faktor, salah satunya kurang waspadanya pengendara.

“Jadi bukan karena jalannya yang rusak. Pengendara yang kurang berhati-hati, tidak tertib berlalulintas dan ugal-agalan,” imbuhnya.

Iptu Suwarsih berharap setelah pembagian stiker ini masyarakat sadar, lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. “Dengan memasang stiker tersebut, secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari Pelopor Tertib Berlalulintas,” ujarnya.

Rencananya, Satlantas Polres Karanganyar akan mengadakan kegiatan serupa di sekolah-sekolah dan intansi pemerintah atau swasta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge