0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pindahkan Stok 20 Ribu Ton

Bulog Surakarta Lempar Beras ke Luar Jawa

Kepala Bulog Subdivre III Surakarta, Edhy Rizwan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Perum Badan Urusan Logistik Subdivisi Regional (Bulog Subdivre) III Surakarta, pada 2012 ini berhasil melempar alias memindahkan stok beras sebanyak 13 ribu ton ke sejumlah daerah di luar Jawa.

Hal ini menyusul berlebihnya stok di daerah yang diproyeksikan mampu mendukung ketahanan pangan hingga Mei 2013 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Perum Bulog Subdivre III Surakarta, Edhy Rizwan, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/10).

Sejauh ini, institusi pelat merah tersebut telah menyalurkan bantuan stok ke Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Utara. Khusus untuk Sumatera Barat, Bulog Subdivre III Surakarta menggelontorkan bantuan beras sebanyak 6000 ton. Sementara untuk Bengkulu dan Sumatera Utara, masing-masing sebesar 2000 ton dan 5000 ton.

Sementara Bulog sendiri hingga akhir tahun mendatang berencana menyalurkan 20 ribu stok beras ke luar Jawa. Dengan begitu, saat ini badan usaha milik negara tersebut masih memiliki 7000 stok beras yang sedianya akan disalurkan ke sejumlah daerah.

“Ini tujuannya untuk menjamin stok Bulog secara nasional bahwa daerah-daerah yang minus atau tidak ada pengadaan, bisa tercukupi dari daerah-daerah yang surplus,” terang Edhy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge