0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perahu Nelayan Waduk Kedung Ombo Dicuri

Pelaku pencurian perahu ditangkap, Selasa (16/10). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Seorang anggota komplotan pencuri perahu kayu di Waduk Kedung Ombo, Kemusu, Boyolali berhasil diamankan pihak berwajib. Sementara tiga rekanya hingga saat ini masih diburu petugas. Aksi pencurian perahu kayu sendiri terungkap berkat laporan warga sekitar.

Tersangka, Tukino (44), warga Dukuh Gondanglegi, Desa Gilirejobaru, Miri, Sragen, saat ini diamankan di Mapolres Boyolali. Warga Miri ini diciduk petugas di rumahnya. Sementara tiga rekan korban sudah melarikan diri lebih dulu.

Di hadapan petugas, tersangka bersama dengan tiga rekanya melakukan aksinya pada malam hari. Sasaran para pelaku adalah perahu kayu milik warga yang ditambatkan dipinggiran waduk. Dalam semalam, keempat pelaku ini berhasil mencuri tiga buah perahu di WKO wilayah Kemusu, Boyolali.

Setelah berhasil mengambil perahu, kemudian dibawa ke Miri, Sragen, tempat asal pelaku. Hanya saja, perbuatan mereka ketahuan salah satu pemilik perahu, Suparmin, warga Sumberan, Wonoharjo, Kemusu yang kemudian melaporkan ke pihak berwajib.

Menurut Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Dwi Haryadi, melalui Kaur Bin Ops Reskrim Iptu Amir Zubaidi, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.”Kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap tiga pelaku lainya yang masih buron,” tandasnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge