0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sepulang Kunker, Puluhan Lurah dan Camat Dipanggil Inspektorat

Solo – Sejumlah Lurah dan Camat yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) akan dipanggil Inspektorat. Pemanggilan tersebut terkait dengan kehadiran sejumlah Lurah dan Camat dalam acara pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10) kemarin.

Rencananya, mereka akan dimintai klarifikasi terkait agenda Kunker yang dilaksanakan selama di DKI Jakarta. “Dalam surat tugasnya kan melaksanakan Kunker. Kalau disalah gunakan, ya kita lihat saja nanti. Kami akan lakukan klarifikasi setelah mereka pulang,” kata Kepala Inspektur kantor Inspektorat Daerah Kota Solo, Untara, kepada wartawan, Selasa (16/10).

Sesuai dengan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), mereka melakukan Kunker selama dua hari, yakni Senin-Selasa (15-16/10) ke Pemkot Jakbar. Tentang masalah kehadiran mereka pada pelantikan Jokowi, ia belum bisa mengkategorikan termasuk dalam pelanggaran berat atau ringan. “Kami mau panggil dulu,” terangnya.

Untara juga menyebutkan, pihaknya akan mengklarifikasi darimana peserta kunker dapat undangan menghadiri pelantikan. “Soal siapa yang memberi undangan disana, kan ada koordinatornya. Ya saya panggil saja koordinatornya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto menyerahkan sepenuhnya pada Inspektorat. Yang jelas, pihaknya akan menegur peserta Kunker terkait kehadiran mereka dalam pelantikan Jokowi yang dianggap keluar dari jadwal Kunker. “Kami butuh kejelasan, seperti apa di sana,” tegas Sekda.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge