0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Lesus Rame-rame Perbaiki Rumah

Warga Wuryantoro, Wonogiri, memperbaiki atap yang rusak akibat diterjang angin kencang (lesus), baru-baru ini (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri  —  Puluhan warga di dua dusun, Desa Gumiwang Lor, Wuryantoro, Wonogiri, Selasa (16/10) pagi mulai memperbaiki rumah yang rusak akibat diobrak-abrik angin kencang (lesus) Senin (15/10) sore. Saking banyaknya rumah warga yang rusak, perbaikan hanya dilakukan sendirian oleh pemilik rumah.

Sukadi (42), penduduk Dusun Suwondo RT 1/RW 8 ketika ditemui menuturkan, secara sendirian memperbaiki atap rumah. Pasalnya tetangga yang lain mengalami hal serupa.

“Yang lain juga sama-sama memperbaiki rumahnya sendiri-sendiri Mas, jadi ya tidak bisa dikerjakan ramai-ramai, kami gotong-royongnya kemarin di rumah yang milik orang-orang tua terlebih dulu,” tuturnya sembari mengganti genting yang pecah.

Senada, Wiyono (45), warga Dusun Tandurejo RT 1/RW 9 berujar, perbaikan dilakukan serentak di rumah setiap warga yang atapnya rusak. Meski hanya kerusakan yang tergolong ringan upaya tersebut memakan waktu yang lumayan lama.

“Harus memotongi dahan yang jatuh di atap rumah, terus membetulkan kerangka atap, lalu baru mengganti genting yang sudah pecah,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (15/10) sore, hujan lebat disertai angin kencang (lesus) memporak-porandakan rumah dan satu unit mobil di Desa Gumiwang Lor Wuryantoro. Sebanyak 17 rumah di Dusun Suwondo dan 23 lagi di Dusun Tandurejo rusak di bagian atapnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge