0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Dapat Talangan Dana Pembuatan KTP

Direktur BPR Girisukadana, Satiman (kemeja putih) saat penandatanganan MoU dengan DisperindagkopUMKM Wonogiri, Selasa (16/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Kalangan pedagang di sejumlah pasar tradisional Wonogiri kini mendapat layanan baru dalam pengurusan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan bermacam surat kependudukan lain. Mereka tidak perlu bersusah payah mengeluarkan dulu uang sebagai biaya pengurusannya, sebab sudah ada pihak yang menalangi.

Talangan dana kepengurusan surat kependudukan dikeluarkan BPR Girisukadana, salah satu Perusahaan Daerah (Perusda) perbankan di Wonogiri. Talangan diberikan kepada pedagang pasar yang telah menjadi anggotanya.

“Jadi saudara-saudara kita para pedagang tidak perlu repot mengeluarkan uang pengurusan KTP. Kami yang memberikan dana talangan,” ujar Direktur BPR Girisukadana, Satiman usai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan DisperindagkopUMKM (Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah), di Ruang Data Bupati Wonogiri, Selasa (16/10).

Dijelaskan, pedagang pasar merupakan pangsa utama Perusda. Pasalnya kalangan ini memiliki tingkat produktivitas tinggi dan prospektif mendulang laba dari jenis layanan kredit.

“Namun dari sekitar 20-an pasar tradisional yang ada di Wonogiri, kami baru menggarap 12 buah, sisanya secara bertahap akan kami ekspansikan juga,” lanjut mantan petinggi di jajaran PDAM Giri Tirta Sari ini.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bupati Wonogiri, Suparno meminta pihak perbankan ikut mengembangkan geliat perekonomian skala mikro dan kecil maupun menengah. Salah satunya memberikan kemudahan bagi pedagang pasar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge