0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timnas PSSI Senior Batal ke Solo?

Timnas PSSI akan menghadapi Fulham (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo — Rencana Tim Nasional (Timnas) PSSI senior untuk hadir di Kota Solo akhir pekan ini, tampaknya tak akan terwujud. Ya, Timnas PSSI racikan Nil Maizar semula memang berencana menggelar laga uji coba di Stadion Manahanmelawan Timnas U-23 serta tim Divisi Utama LPIS Selection.

Namun, karena Irfan Bachdim dan kawan-kawan tengah berada di Vietnam untuk sebuah laga uji coba, Selasa (16/10),  rencana untuk melawat ke Solo dirasa tak memungkinkan lagi. Meski masih ada waktu setelah laga uji coba kontra Vietnam di Hanoi, Timnas Senior kemungkinan besar tak akan langsung bertanding lagi di turnamen bertajuk Batik Cup yang digelar di Solo (19-21/10) mendatang.

Media Officer turnamen Batik Cup Farid Muttaqin, Senin (15/10) malam mengatakan Timnas Senior membatalkan diri  mengikuti Batik Cup. Faktor kelelahan usai uji coba di luar negeri dan perjalanan cukup jauh, menjadi salah satu alasannya. “Waktunya sangat berdekatan sekali. Pasalnya Rabu (17/10), Timnas baru akan pulang dari Hanoi ke Jakarta. Jika setelah itu mereka beristirahat dahulu dan baru akan bertolak lagi ke Solo. Tanpa latihan dan persiapan lagi, maka dirasa tidak mungkin untuk menghadapi turnamen ini,” katanya.

Untuk memberikan obat penawar, terutama para pecinta sepakbola di Kota Solo yang diyakini menanti-nanti kedatangan Timnas Senior, pihak panpel  meyakinkan beberapa bintang di Timnas U-23 dipastikan datang. “Kami tengah mengusahakan supaya beberapa pemain bintang yang juga masuk ke skuad Timnas U-23 dapat turun berlaga di Manahan nanti,” tandas Farid.

Salah satu klub peserta Indonesia Primer League (IPL) Persiba Bantul, disebut-sebut akan menjadi pengganti Timnas PSSI Senior dalam turnamen Batik Cup akhir pekan ini di Stadion Manahan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge