0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Pesilat Jateng Maju ke Popnas Tahun Depan

Atlet Pencak Silat (ilustrasi) (Dok. Timlo.net/Wimala)

Solo — Sebelas pesilat andalan Jawa Tengah bakal meramaikan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 mendatang di Jakarta. Wachidah (kelas C putri), M Amin Rois (C putra), Dimas Tegar (D putra), Nadia Umami (E putri) dan Aminudin (I putra). Kelimanya merupakan atlet Solo. Setelah itu ada tiga pesilat dari Sukoharjo yakni Bella Rinandita (F putri), Agus Lustiana (F putra) dan Sri Rahayu (B putri) akan dikirim menjadi wakil Jateng.

Kesebelas pesilat Jateng tersebut didapat dari hasil Popwil yang baru saja digelar di Banten. Di Banten, kontingen Jateng berhasil meraih lima emas, enam perak dan empat perunggu dan  harus bersaing ketat dengan DI Yogyakarta, Bali, Kalsel, Kalteng serta tuan rumah Banten.

Manajer Tim Pencak Silat Jateng, Indro Catur menilai sebelas atlet pencak silat yang akan mewakili Jateng tidak didasar melalui seleksi ketat, termasuk mengikuti Popwil di Banten kemarin. Bahkan sebenarnya Jateng memiliki pesilat handal lebih dari 11 untuk dikirim ke Popda. Namun karena aturan pembatasan berdasarkan perolehan medali, keinginan tersebut tertahan.

“Sebelas atlet pelajar ini merupakan kuota setelah hasil dari Popwil lalu. Sebenarnya Jateng mampu mengirim 17 pesilat. Tapi aturan di Popnas tahun depan, hanya peraih emas dan perak yang boleh mengikuti event itu. Jadi total pesilat Jateng yang masuk Popnas ada sebelas,” terang Indro, kemarin.

Pihaknya mengaku optimis atletnya mampu memberikan yang terbaik, karena para pesilatnya juga berasal dari proses seleksi PPLP Jateng. “Dengan segala persiapan yang kami lakukan, kami tetap berharap bias meraih juara umum di Popnas tersebut,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge