0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Rumah Warga Wuryantoro Diobrak-abrik Lesus

Wonogiri  — Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Senin (15/10) sore. Akibatnya 40 rumah warga mengalami kerusakan.

Ada dua dusun yang menjadi sasaran amukan hujan dan lesus. Yakni di Dusun Suwondo RT 1/RW 8 sebanyak 17 rumah dan Dusun Tandurejo RT 1/RW 9 dengan total 23 rumah.

Rata-rata rumah mengalami kerusakan ringan pada bagian atap. Berupa hancurnya genting hingga patahnya beberapa sisi atap. Selain rumah ada satu unit mobil merk Suzuki Carry milik Yatimin di Dusun Tandurejo yang rusak berat lantaran tertimpa pohon jambu.

Camat Wuryantoro, Tarjo Harsono mengatakan kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Diawali hujan deras selama lebih-kurang setengah jam disertai angin kencang.

“Dua dusun bersebelahan, kemudian  pepohonan ada beberapa yang tumbang, terutama pinus di Dusun Suwondo, terus tadi setelah hujan reda warga dibantu aparat melakukan kerja bakti, masih terus kita data seandainya yang rusak bertambah,” terangnya melalui sambungan telepon.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge