0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alasan Kunker, Camat dan Lurah Solo Hadiri Pelantikan Jokowi

Walikota Solo Joko Widodo bersalaman dengan para PNS di lingkungan Pemkot Solo, Kamis (4/10) pagi (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Sejumlah camat dan lurah di Solo menghadiri acara pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Kedatangan mereka ke Jakarta bersamaan dengan acara kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkot Jakarta Barat (Jakbar).

Sedianya, Kunker yang mereka lakukan ke Pemkot Jakbar berlangsung selama dua hari, yakni pada Senin (15/10) sampai dengan Selasa (16/10) besok. Mereka datang ke Jakarta secara rombongan menggunakan bus. Selain camat dan lurah, ikut pula beberapa staf Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kunker dilakukan di Jakarta Barat selama dua hari dengan agenda Mekanisme Pendelegasian Kewenangan,” kata Lurah Semanggi, Pasar Kliwon, Mahendra kepada wartawan via telepon.

Karena agenda bertemu dengan Walikota Jakbar dijadwalkan masih Selasa pagi, hari ini mereka mampir ke Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk menyaksikan pelantikan mantan Walikota Solo tersebut. Tak hanya berada di luar gedung DPRD saja, namun mereka juga masuk ke aula gedung DPRD saat upacara pelantikan berlangsung.

Peserta Kunker ternyata mendapat undangan pelantikan Jokowi. “Tiap orang satu undangan, bawa undangan resmi,” kata Lurah Manahan, Banjarsari, Susanta, yang juga mengikuti kegiatan Kunker. Dipastikan, semua peserta Kunker menyaksikan jalannya upacara pelantikan Jokowi.

Meski berada di satu ruangan bersama Jokowi, namun Susanta bersama dengan rekan-rekannya dari Solo tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan mantan pimpinannya tersebut. “Mau salaman ngantri banyak sekali,” terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budhi Suharto membenarkan adanya kegiatan Kunker yang dilakukan oleh jajarannya tersebut. Menurutnya, acara Kunker termasuk dalam salah satu kegiatan yang diagendakan dalam APBD 2012 ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge