0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menyikapi Maraknya Kecelakaan Akibat Pengaruh Narkoba

BNN dan Klub Mobil: Berkendara Aman Tanpa Narkoba

Mobil Anti Narkoba kampanye berkendara aman tanpa Narkoba, Senin (15/10). (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Menyikapi kasus kecelakaan yang melibatkan model cantik dan seksi Novie Amilia karena pengaruh narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukoharjo menggelar kampanye berkendara aman tanpa narkoba.

Kampanye berkendara aman tanpa narkoba digelar BNN Kabupaten Sukoharjo bersama 3 klub mobil diantaranya Vocus Club Mobil VW, Club mobil Lancer dan Club Jeep (Komjes Sukoharjo), di seputaran Proliman Sukoharjo, Senin (15/10).

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan kata-kata simpatik seperti Stop Ugal-ugalan di jalanan, Stop memakai Narkoba dimanapun dan kapanpun, serta Berkendara aman tanpa Narkoba.

“Aksi ini untuk menyikapi kasus model cantik yang menabarak 7 orang termasuk satu anggota Polisi Lalu Lintas di Jakarta beberapa waktu lalu. Kasus ini sering terjadi. Maka dari itu, sebagai wujud keprihatinan, kami gelar kampanye. Kita mengajak pengendara untuk tertib dan aman tanpa pengaruh Narkoba,” ujar Agus Widanarko, Penyuluh Anti Narkoba dari BNN Kabupaten Sukoharjo.

Selain berorasi, mereka  mengucapkan ikrar untuk tertib lalu lintas sekaligus bisa menjadi contoh berkendara yang baik. Aksi diakhiri dengan aksi konvoi puluhan mobil VW, Lancer dan Jeep di jalan utama Sukoharjo, sambil membawa poster. Mereka berharap poster tersebut dibaca warga dan para pengguna jalan untuk sadar akan tertib lalu lintas dan aman tanpa pengaruh Narkoba.

Sementara itu, KPO Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Anggono mewakili Kasat Lantas AKP Christian Aer menyatakan dukungannya atas aksi BNN dan Klub mobil di Sukoharjo tersebut. Pihaknya berharap kesadaran tertib berlalu lintas bisa ditularkan ke seluruh warga Sukoharjo.

“Kami mendukung aksi BNN dan Komunitas mobil di Sukoharjo. Hal itu membantu polisi dalam menginformasikan budaya tertib berlalu lintas. Kami berharap kesadaran masyarakat Sukoharjo dalam tertib berlalu lintas meningkat,” ujar Iptu Anggono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge