0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, AKP Digdo Kristanto Patuh Dimutasi

AKP Didgdo Kristanto, Mantan Wakasat Obvit Polresta Solo (Dok.Timlo.net/ Iwan Ang)

Solo — AKP Digdo Kristanto, Wakasat Pam Obvit Polresta Solo, akhirnya mematuhi kebijakan mutasi yang ditujukan kepadanya. Terhitung sejak Jumat (12/10) lalu, mantan Kapolsek Pasar Kliwon ini melaksanakan tugas baru sebagai Kanit Sabhara Polsek Tingkir, Salatiga.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, AKP Digdo Kristanto bersikeras keberatan untuk dimutaso. Ia menilai mutasi itu tidak wajar, karena selama delapan bulan terakhir dimutasi sebanyak tiga kali. Perwira yang 4 tahun lagi pensiun ini menilai mutasi tersebut tidak didasari kebijakan pimpinan Polri, melainkan berlatar belakang desakan pihak tertentu yang tidak suka kepadanya.

“Saya tidak mau disebut polisi pembangkang. Dan memang sebenarnya sikap keberatan saya itu bukan pembangkangan, saya hanya memperjuangkan hak untuk mendapatkan kejelasan,” terang AKP Digdo kepada wartawan, Senin (15/10) melalui sambungan telepon.

Polisi yang pernah 10 kali menjadi Kapolsek di sejumlah daerah itu berharap, apa yang dilakukannya akan berguna sebagai pelajaran berharga bagi anggota Polisi lain, bahwa Polisi juga berhak mengemukakan aspirasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge