0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Teror Bom Prambanan Ditangkap

Pelaku teror di Prambanan ditangkap, Senin (15/10). (Dok.Timlo.net/ Inratno Eprilianto)

Klaten – Pelaku teror bom di komplek Kantor Kecamatan Prambanan, Klaten pada 14 September 2012 lalu, berhasil  ditangkap aparat Polres Klaten dan Polda Jawa Tengah. Galih Septiawan (26) ditangkap petugas saat berada di rumahnya, di Desa Sanggrahan, Kecamatan Prambanan, Kamis (11/10).

Informasi di Mapolres Klaten, Senin (15/10), menyebutkan, dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa tas ransel berwarna hitam yang digunakan pelaku untuk membawa bom petasan, satu rangkaian kabel, rangkaian kabel dan petasan, pisau kater dan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi AD 3294 WJ yang digunakan saat beraksi.

Dari pengakuan pelaku sementara, aksi itu dilakukan hanya seorang diri. Motifnya adalah sakit hati kepada UPK Kecamatan Prambanan.

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja mengatakan, pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 15 jo Pasal 7 jo Pasal 9 Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UURI No.15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman penjara paling lama seumur hidup dan Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 1 tahun.

“Tersangka bisa diancam dengan pidana penjara seumur hidup jika terbukti,” tandas Kapolres.

Sebelumnya dikabarkan, komplek Kantor Kecamatan Prambanan, Klaten diancam bom, Jumat (14/9). Ancaman bom itu dikirim oleh seseorang dengan mengirim sebuah paket yang berisi bungkusan mirip bom.

Paket tersebut diterima oleh Ketua UPK PNPM Prambanan, Siti Farich Rochana sekitar pukul 09.00 WIB. Siti terkejut setelah melihat isi dalam paketan tersebut berupa rangkaian kabel mirip bom.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge