0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aji Santoso Sayangkan Minimnya Jumlah Pemain

Pelatih Timnas U-23, Aji Santosa. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Program latihan Timnas PSSI U-23 asuhan Aji Santoso memasuki hari kedua, Senin (15/10) di Stadion Manahan, Solo. Timnas U-23 kembali mengalami problem yang sama seperti hari pertama berlatih. Ya, pemain yang bergabung masih belum bertambah. Hingga kini baru terkumpul 16 pemain.

Bahkan dari 16 pemain yang terkumpul, satu pemain terpaksa absen dan hanya berlatih ringan di pinggir lapangan. Tercatat Kurniawan, pemain asal PSM Makassar mengalami cedera pada kakinya dan terpaksa tak ikut latihan bersama rekan-rekannya. Dengan demikian, total hanya 15 pemain termasuk 2 kiper yang berlatih maksimal.

Pelatih Aji Santoso mengaku tak mampu memberikan porsi latihan maksimal lantaran minimnya pemain yang bergabung memenuhi panggilannya. Kondisi semakin memprihatinkan datang ketika pemain yang dipanggilnya dari PON Papua (Nelson Alom) serta dua pemain asal PON Kalimantan Timur hampir dipastikan tak akan datang, lantaran tengah melakukan negosiasi dengan klub profesional.

“Dari Papua dan Kalimantan Timur hampir dipastikan nggak akan datang. Setahu saya, yang dari PON Papua tengah melakukan seleksi bersama Persipura,” terang Aji Santoso kepada wartawan, usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Senin (14/10) sore.

Kondisi tersebut diakui Aji cukup disayangkan. Pasalnya, porsi latihan pola permainan menjadi terhambat. Belum lagi beberapa pemain inti yang masih belum datang karena beberapa urusan. “Andik (Andik Virmasyah) dan Bayauw (Adi Hendra Bayauw) masih memperkuat Timnas Senior. Agung Prasetyo dan Hendri Aprilianto juga masih ikut turnamen militer TNI AD. Mudah-mudahan mereka bisa datang tanggal 19,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat Aji Santoso cukup kesulitan untuk memaksimalkan porsi latihan. “Saya ingin memberikan porsi latihan taktik tapi tidak bisa, karena kekurangan jumlah pemain. Tim inti juga masih berpencar, karena dalam latihan seringkali saya memasang Andik Vermansyah dan Hendra Bayauw di kedua sayap,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge