0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkades Serentak di Wonogiri

Bupati: Cakades Jangan Hambur-hamburkan Duit!

Pengarahan Cakades di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Senin (15/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika dalam pengarahan di depan Cakades (Calon Kepala Desa), Senin (15/10) mengingatkan seluruh calon kades berikut tim sukses menjaga kondusifitas. Minimal sama seperti pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahap pertama sebelumnya.

“Tahap pertama sekitar bulan April kemarin pelaksanaannya dari perencanaan sampai pelantikan saya rasa sangat kondusif, tidak ada hal-hal yang mengganggu keamanan maupun ketentraman, saya harap yang kedua nanti minimal bisa sama, syukur-syukur lebih baik,” pinta Kapolres, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Sementara Bupati Danar Rahmanto mengingatkan supaya menerapkan prinsip Pilkades berbiaya rendah. “Jangan sampai malah menghamburkan duit begitu banyak yang ujung-ujungnya setelah terpilih mengedepankan pemikiran mencari cara agar uang bisa kembali lagi,” pintanya.

Sebanyak 46 calon dipastikan bakal bertarung pada pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahap II Wonogiri mendatang. Mereka tersebar di 9 kecamatan dan 17 desa.

Dari 46 Cakades (Calon Kepala Desa) tersebut, 6 di antaranya adalah perempuan. Sedangkan cakades termuda, Maryanto (26) dari Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto dan tertua dari Desa Wonoharjo (Nguntoronadi) yang berusia 62 tahun.

Tahapan pemungutan suara dilakukan serentak pada Selasa (23/10) pekan mendatang. Dimulai pukul 07.00 WIB hingga jam 13.00 WIB.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge