0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Kesulitan Lakukan Evakuasi

Rem Blong, Truk Semen Nyemplung Jurang

Truk semen nyemplung jurang di daerah Ampel, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Gara-gara rem blong, sebuah truk tangki bermuatan semen seberat 38 ton terjun ke jurang sedalam 5 meter di tanjakan Keboan, Kecamatan Ampel, Boyolali. Truk bermuatan semen tersebut hingga kini masih berada di dalam jurang, petugas kesulitan mengevakuasi truk.

Truk tangki semen dengan nopol N 5803 UC yang dikemudikan Rebin ( 41) warga Dukuh Jenu, Tuban, terguling pada Minggu ( 14/10 ) siang, namun hingga Senin (15/10) sore masih dibiarkan di dalam jurang. Petugas masih menunggu alat berat, crain, untuk mengangkut truk ke atas jurang.

Kecelakaan lalu-lintas tunggal tersebut terjadi saat truk bermuatan semen curah dari Semarang menuju Solo mengalami rem blong. Sang sopir, Rebin, kepada petugas mengaku mengetahui rem truk blong menjelang lokasi. Sesampai di lokasi, sang sopir tidak bisa mengendalikan laju truk karena kondisi jalan yang menurun dan muatan berat, truk kemudian terguling. Beruntung sebelum terguling, kepala truk terlepas dan tidak ikut nyemplung jurang.

“Jadi sebelum masuk ke jurang, kepala truk terputus dan tetap di atas, sopir dan kernet selamat, hanya badan truk tangki yang terjun ke jurang,” ungkap Kanit Laka Polres Boyolali, Iptu Arifin, ditemui di lokasi, Senin (15/10).

Diakui, pihaknya masih mencari solusi untuk bisa mengevakuasi truk tangki ke atas. Pihaknya akan mendatangkan truk khusus yang akan menyedot semen di dalam truk malang tersebut. Setelah semen bisa disedot, baru truk malang tersebut diangkat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge