0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru Cabul Diperiksa Tim Gabungan

Tim gabungan BKD, Inspektorat dan Dinas Pendidikan Boyolali memeriksa guru cabul (baju biru) di Mapolres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tim pemeriksa yang terdiri dari gabungan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Boyolali, Senin (15/10), menemui tersangka pencabulan siswi, Suroso (54) di Mapolres Boyolali. Pertemuan yang dilakukan di ruang Kasat Reskrim Boyolali, berlangsung kurang lebih satu jam.

Dalam pemeriksaan tersebut, tim pemeriksa yang dipimpin langsung Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD, Agus Supriyadi, mengklarifikasi tersangka terkait perbuatan asusilanya kepada siswinya. Beberapa pertanyaan yang diajukan seperti dengan siapa saja tersangka melakukan pencabulan, kapan dan dimana.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, nantinya akan kita laporkan ke Bupati dan kita godok untuk menentukan sanksi administrasi kepada tersangka, karena ini sanksinya pemecatan maka kita tidak mau gegabah,” tandas Agus ditemui usai pertemuan dengan tersangka.

Dijelaskan juga, saat ini sudah ada empat korban yang mengaku dicabuli sang guru agama. Semua korban adalah siswi tersangka. Namun, lanjut Agus, tidak menutup kemungkinan korban bertambah. “Kita akan terus lakukan pemeriksaan, tidak hanya korban, tapi juga pihak keluarga dan sekolah,” tandas Agus.

Suroso, sang guru cabul, selain diancam sanksi pemecatan sebagai PNS di lingkungan Pendidikan Pemkab Boyolali, yang bersangkutan juga diancam hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun karena perbuatan cabulnya terhadap sang murid.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge