0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajukan Penambahan Lahan 1 Hektar

TPA Winong Sudah Tak Mampu Tampung Sampah

Sampah di TPA Winong, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Meningkatnya volume sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir Winong mengakibatkan overload. Bila dibiarkan, TPA tidak akan mampu menampung sampah yang masuk. Untuk itu, pihak pengelola mengajukan penambahan lahan seluas 1 hektar. Perluasan TPA ini diharapkan dapat terealiasasi pada tahun 2013.

Perluasan TPA Winong sendiri bertujuan untuk menampung sampah yang masuk ke lokasi menyusul terus bertambahnya volume sampah. Sampah yang masuk ke TPA Winong berasal dari berbagai lokasi, seperti pasar tradisional, rumah sakit, rumah tangga ditambah sampah dari Embarkasi Haji Donohudan.

Menurut Kepala Operator TPA Winong, Suwarno,perluasan lahan tersebut nantinya akan dilakukan disisi sebelah barat TPA. Mengingat disisi sebelah barat masih terdapat lahan yang luas. “Sampah yang masuk terus mengalami peningkatan,kalau dibiarkan nanti TPA tidak akan mampu menampung sampah-sampah yang masuk,” tandas Suwarno, Senin (15/10).

Selain perluasan lahan, pihaknya juga mengajukan penambahan Bach Hoe satu lagi. Pasalnya, TPA saat ini hanya memiliki satu Back Hoe dan bila rusak berdampak pada penumpukan sampah.”Seperti sekarang ini, back hoe rusak, sampah menumpuk,kalau ada satu lagi, kan bisa untuk gantian,selain itu juga mempercepat memadatkan sampah,” tandas Suwarno.

Untuk saat ini saja, pihaknya masih menunggu perbaikan back Hoe yang rusak. Sedangkan proses pengolahan sampah, pihaknya terpaksa menyewa back hoe ke luar dengan biaya Rp 175 ribu per jam.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge