0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Ciu di Gladak, 3 ABG Wonogiri Digaruk

Ketiga tersangka kasus Miras saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/iwan dwi)

Solo — Menikmati indahnya Kota Solo di malam hari, di Bunderan Gladag benar-benar memberikan suasana tersendiri yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Lalu-lintas yang lengang dan temaram lampu kota menambah indahnya malam.

Pengalaman yang tidak bisa dilupakan juga dialami tiga pemuda Pracimantoro, Wonogiri saat menikmati malam di Kota Bengawan tersebut. Bagaimana tidak, saat mereka asyik menenggak minuman keras (Miras) di seputar Bundaran Gladak, ketiganya diamankan di Mapolsek Pasar Kliwon (14/10) malam.

Tiga pemuda alias ABG (Anak Baru Gede) tersebut yakni Jumari (19), Untoro (22), Munandar Prasetyo (20), yang semuanya warga Ngreboh, RT 02/ RW II, Wonodadi, Pracimantoro, Wonogiri. Ketiganya mengendarai 2 kendaraan Suzuki Satria FU dari Pracimantoro sampai ke Kota Solo hanya untuk menenggak Ciu.

Ketiga pemuda tersebut diamankan polisi, Minggu (14/10) sekitar pukul 23.30 WIB di Jl Pakubohono, Gladak, Pasar Kliwon, Solo. Polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni sisa Miras jenis Ciu yang dikemas dalam botol air mineral ukuran 600 ml yang dibawa ketiga pemuda tersebut.

“Penangkapan kita lakukan pada saat anggota melakukan patroli rutin yang dilakukan setiap jamnya di wilayah sektor Pasar Kliwon,” ujar Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko, Senin (15/10) siang.

Menurut Kapolsek, ketiga pemuda tersebut dijerat dengan pasal 492 KUHP dengan ancaman kurungan selama maksimal enam hari kurungan atau denda Rp 375.000. “Polisi juga mengamankan kedua kendaraan sepeda motor milik ketiga pemuda itu yakni dua motor Suzuki Satria F nopol AD 2901 MP serta AD 5449 YR.” jelas Parni

Ciu mereka dapatkan dari seoerang teman yang sebelumnya ikut minum-minum di lokasi. “Ciu diberi teman. Dia sudah balik ke Pracimantoro lebih dulu sebelum akhirnya kami digerebek,” jelas Munandar, salah satu pelaku saat diperiksa di Mapolsek



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge