0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Granit Makin Ngetren di Pasar Properti

Solo — Produk material bangunan, granit belakangan makin ngetren saja di pasar properti Tanah Air. Selain dimanfaatkan untuk mempercantik interior hotel, material bangunan yang satu ini juga banyak diburu konsumen rumah tangga guna mendukung arsitektur hunian.

Kian moncernya pasar granit ini, diakui pemilik Karunia Building Material, Fredy Kosmanto, tidak lepas dari lifestyle alias gaya hidup masyarakat yang makin dinamis. Mengingat seiring berkembangnya jaman, sebagian kalangan cenderung menginginkan suasana harmoni dalam desain huniannya.

Di sisi lain, bertumbuhnya permintaan granit tentu tidak bisa dilepaskan begitu saja dari makin terjangkaunya harga material bangunan tersebut. Fredy menyebut, saat ini harga granit kian kompetitif alias tidak berbeda jauh dengan harga keramik.

“Saat ini tren untuk properti memang telah terjadi perubahan dari keramik ke granit. Ini karena membuat rumah jadi lebih indah dan harga beberapa granit mendekati harga keramik,” ujar Fredy Kosmanto kepada wartawan, di sela-sela acara Karunia Building Material Expo, di Atrium Solo Square, Senin (15/10).

Tren granit sendiri, diakui Fredy, telah merebak di sejumlah kota besar di Indonesia dalam waktu lima tahun terakhir. Bahkan, permintaannya di pasaran melonjak drastis hingga seratus persen dari kondisi sebelumnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge