0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Dilantik, Ribuan Warga Berebut Jenang Sumsum

warga berdesakan antri untuk mendapatkan bubur sumsum (timlo.net - dhefi)

Solo – Ribuan warga Solo berebut bubur sumsum yang disajikan di depan pintu masuk Pasar Gede, Senin (15/10). Bagi-bagi bubur sumsum tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan mantan Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Warga yang saat itu berada di sekitar area Pasar Gede antri berdesakan menunggu giliran untuk mendapatkan bubur berbahan baku tepung beras tersebut. Tak kurang dari 2000 porsi telah disiapkan panitia.

Bubur yang berwarna putih ditempatkan dalam wadah baskom berukuran besar. Beberapa orang panitia dengan cekatan membagikan bubur kepada warga yang telah rela berdesakan mengantri.

Pembuatan jenang sumsum sendiri merupakan hasil saweran dari para pedagang Pasar Gede. “Semua pedagang menyawer semampunya. Hasil saweran itu kemudian dimasak bareng-bareng oleh pedagang pula, baru disajikan kepada masyarakat umum,” kata Ketua Paguyuban Pasar Gede, Jumadi kepada wartawan.

Dibagikannya jenang sumsum juga mempunyai makna tersendiri. Menurutnya, arti jenang sumsum sebagai simbol pengembalian stamina. Diharapkan, stamina para pedagang yang beberapa waktu belakangan digunakan untuk mendukung Jokowi segera bisa pulih kembali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge