0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nonton Bareng di Pasar Darurat Sukoharjo

Nonton Pelantikan Jokowi, Tukang Becak Jadi Tamu VVIP

Sejumlah warga menggelar nonton bareng pelantikan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta melalui siaran TV di pasar darurat Sukoharjo Kota. (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Karena rasa cintanya kepada Joko Widodo (Jokowi), puluhan warga Sukoharjo yang terdiri dari pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota, tukang becak, sopir Angkot dan pedagang asongan menggelar nonton bareng pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Cahaya Purnama (Ahok) di komplek pasar darurat Sukoharjo Kota, Senin (15/10).

Dengan membawa poster yang berisi dukungan, doa dan harapan untuk Jokowi, para pedagang dan tukang becak tersebut memasuki tempat nonton bareng pelantikan Jokowi dengan menempelkan identitas (ID Card) tamu VVIP di dada kiri mereka.

“Kami yakin Pak Jokowi nguwongke rakyat kecil. Maka dari itu, nonton bareng ini digelar seolah-olah rakyat kecil di Sukoharjo ikut menghadiri pelantikan di dalam Gedung DPRD DKI Jakarta sebagai tamu VVIP. Rakyat merupakan tamu kehormatan. Kami sengaja menggelar kegiatan ini secara sederhana, karena kami tidak mampu membawa mereka ke Jakarta untuk ikut hadir dalam pelantikan sosok Jokowi yang mereka cintai,” ujar Bimo Kokor Widjanarko, penggagas acara.

Salah satu pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota, Ujang, berharap Jokowi mampu membenahi Jakarta terutama masalah penertiban Pedagang Kaki Lima. Pasalnya, banyak teman, kerabat dan keluarganya yang tertekan karena ancaman penggusuran paksa. Pihaknya berharap apa yang pernah dilakukan Jokowi di Solo, dapat diterapkan di DKI Jakarta.

“Kami cinta dengan Jokowi. Banyak kerabat dan keluarga saya yang takud trauma akibat terancam gusur-menggusur pedagang kaki lima di Jakarta. Kami mohon Pak Jokowi dapat memberikan solusi yang bijaksana,” ungkap Ujang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge