0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Master Tea dan Pengusaha Tandatangani Prasasti

Solo Tea Society, Siapa Saja Boleh Bergabung

Sejumlag master tea internasional dan pengusaha yang tergabung dalam Kadin Solo menandatangani prasasti menandai launching Solo Society Tea (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Rangkaian kegiatan Solo Internasional Tea Festival di hari terakhir, Minggu (14/10) di Omah Sinten, tidak hanya diisi dengan Morning Tea tetapi sekaligus melaunching lahirnya Solo Tea Society. Launching tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh para Master Tea internasional.

Solo Tea Society merupakan komunitas pecinta teh yang tidak hanya sekadar pecinta kulinernya saja. “Tidak hanya pecinta teh, industrinya pun turut menjadi perhatian. Misalnya kesejahteraan pekerja teh, petani teh. Dari hilir ke hulu, semuanya kita perhatikan,” ujar Ketua Pelaksana Solo Internasioan Tea Festival, Arys Buntoro kepada Timlo.net, Minggu (14/10).

Dijelaskan, Solo Tea Society ini nantinya merupakan komunitas tanpa organisasi. “Jadi, tidak ada ketua, sekretaris dan sebagainya. Lebih kepada komunitas. Anggotanya pun terbuka, siapa saja boleh bergabung,” lanjut Arys.

Sementara pemilik Omah Sinten, Slamet Raharjo mengatakan, Solo Tea Society ini memberi fenomena baru dalam dunia teh. Diharapkan komunitas ini nanti bisa menjadi tempat saling berbagai pengalaman tentang dunia teh.

Launching Solo Tea Society ditandai dengan penandatangan prasasti oleh sejumlah Master Tea internasional, di antaranya Master Hoya Ho Kian Leong dari Hongkong, Master Rajah Banerjee dari India, Master Soren M Chr Bisgaard dari Jepang, Master Wing Chi Ip dari Hongkong.

Selain itu prasasti juga ditandatangani para pengusaha Solo yang tergabung dalam Kadin Solo, di antaranya Ketua Kadin Gareng S Haryanto, Wakil Ketua Humas dan Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Sumartono Hadinoto,  Wakil Ketua Bidang Investasi dan Hubungan Kerjasama Ekonomi Internasional Kadin Priyo Hadi Sutanto, Wakil Ketua Bidang Pengembangan UKM, Koperasi dan Industri Kreatif Kadin S Haryadi dan beberapa pengusaha lainnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge