0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesanan Lukisan Bertema Natal Mulai Mengalir

Tulik menunjukkan salah satu lukisan 3D buatannya (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Menjelang datangnya Hari Raya Natal, pesanan lukisan 3D (tiga dimensi) buatan warga Baturetno, Wonogiri mulai mengalir. Dalam sepekan terakhir setidaknya ada beberapa pihak minta dibikinkan lukisan bertemakan Natal.

Salah satu yang populer dipesan adalah lukisan 3D replika “Perjamuan Terakhir”. Berukuran sedang sekitar 70 X 40 sentimeter.

“Kami membuat lukisan dengan bahan serat kaca (fiber glass) campuran, keseluruhannya handmade,dan memerlukan ketelitian dan detail tinggi, jadi untuk merampungkan satu pesanan ya butuh waktu sekitar 5 hari, sudah ada beberapa yang pesan, sebagian adalah kolega,” terang Tulik (42) pelukis 3D ketika ditemui di tempat usahanya, Duwet Kidul, Baturetno, Senin (15/10).

Meski butuh waktu dan proses yang memakan waktu, dirinya enggan mematok harga terlalu tinggi. Satu unit lukisan Perjamuan Terakhir diberi harga Rp 1 juta. Itupun masih bisa dinego.

“Kalau lukisan lain kira-kira harganya juga sama, tapi untuk yang ukurannya lebih besar atau lebih kecil dan tingkat pengerjaannya tinngi kemungkinan beda harga,” tutur Tulik lagi.

Diakui pria yang juga memiliki usaha isi ulang pulsa handphone ini, selain lukisan barang lain pun dibuatnya. Di antaranya sangkar burung. Dan bahannyapun sama, serat kaca campuran.

“Sangkar burung kecil sekitar Rp 150 ribu, yang sedang dan besar menyesuaikan,” kata Tulik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge