0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Dilantik, PNS Solo Dipastikan Tidak ke Jakarta

Wakil Walikota Solo yang sebentar lagi dilantik menjadi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) saat melepas mantan Walikota Solo Joko Widodo (kiri) yang dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Mantan Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Senin (15/10) hari ini. Dipastikan, dari kalangan Pemkot Solo hanya Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo (Rudy) beserta istri saja yang akan menghadiri acara pelantikan Jokowi.

Total undangan pelantikan Gubernur DKI yang diberikan kepada pejabat dari kota Solo hanya 10 undangan saja. Selain Rudy beserta istri, beberapa yang akan hadir diantaranya ketua dan wakil ketua DPRD serta unsur Muspida.

Kepastian ketidakhadiran jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot pada pelantikan Jokowi disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto. “Kami melarang jajaran SKPD untuk menghadiri pelantikan karena masih dalam hari kerja. Kami juga tidak mengeluarkan Surat Perintah Perjalanan Dinas ( SPPD ) bagi jajaran SKPD,” kata Sekda, Minggu (14/10).

Sekda memastikan, jalannya pemerintahan di Pemkot Solo tetap berlangsung seperti biasanya. Pelayanan kepada masyarakat juga tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara, pengawasan kepada PNS menjadi kewenangan Inspektorat. Dalam hal ini, Inspektorat akan melakukan pengawasan dengan sistem sampling.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge