0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan VW Mejeng di Stadion Manahan

Pameran VW di kawasan Manahan, Minggu (14/10). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Ratusan mobil Volkwagen (VW) Nusantara mejeng di acara Wingdays III komunitas VW di Stadion Manahan Solo, Sabtu-Minggu (13-14/10). Deretan mobil klasik produksi Jerman berbagai jenis dan tahun keluaran pamer bodi dalam acara tersebut, baik yang modifikasi maupun original, seperti VW Variant, VW Safari, VW Combi, hingga VW Beetle.

Selain memenuhi serangkaian agenda besar, komunitas VW Nusantara di Wingdays III ini juga bebas bertransaksi dengan sejumlah suku cadang mesin mobil yang sulit dididapatkan saat ini.

“Selama dua hari ini digelar bursa sparepart. Bahkan untuk jenis suku cadang langka di Indonesia. Kami menawarkan pula kuliner festival, marchandise, clothing, hiburan, welcome dinner, dan bursa mobil VW. Ini semua dari komunitas untuk komunitas,” kata Ketua Panitia Wingdays III, Surya Dewantara, Minggu (14/10).

Dikemukakannya, para peserta Wingdays mayoritas berasal dari Pulau Jawa, namun ada pula asal kota besar lain di Indonesia. Sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, panitia memberikan pin emas dan perak sesuai kategori masing-masing.

“Untuk pin emas berbentuk wings diberikan kepada peserta touring kategori usia paling tua, kategori jarak tempuh terbanyak, dan pemilik VW paling lawas. Sedangkan wings perak kepada 100 peserta perwakilan yang telah teregistrasi,” lanjutnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge