0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pangan Sedunia, Jangan Buang-buang Makanan

Aksi Hari Pangan Sedunia (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Sekitar 50 pemuda menggelar aksi memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober di Car Free Day (CFD), Jl Slamet Riyadi, Solo Minggu (14/10). Dalam aksinya, mereka menyuarakan tentang penghematan bahan makanan.

Koordinator Aksi Pemuda Solo Peduli Pangan, Hadrianus Patria Mada mengatakan, aksinya tersebut dilandasi atas keprihatinannya terhadap beberapa golongan yang menyia-nyiakan makanan dan bahan pangan. Padahal, di beberapa daerah di Indonesia masih banyak orang yang berjuang demi sesuap nasi untuk mengatasi rasa laparnya.

“Saya sangat prihatin melihat kesombongan orang yang menyisakan dan membuang-buang makanan, padahal masih banyak orang yang membutuhkan,” ungkap mahasiswa ATMI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga menampilkan aksi teatrikal yang menggambarkan tentang proses penanaman padi hingga berakhir pada seorang yang sombong. Para petani dengan susah payah menanamnya lalu dijual kepasar, namun dibeli oleh orang-orang yang tidak menghargai makanan tersebut.

Melalui aksi itu, Hadrianus berharap masyarakat bisa lebih menghargai makanan pada Hari Pangan Sedunia dengan makan secukupnya, sehingga tidak menyisakan dan membuang makanan yang ada.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge