0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terkumpul 16 Pemain, Timnas U-23 Mulai Berlatih di Manahan

Timnas PSSI akan menghadapi Fulham (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo —  Setelah beberapa hari tertunda untuk berlatih di Stadion Manahan lantaran belum berkumpulnya para pemain, Minggu (14/10), Timnas PSSI U-23 besutan Aji Santoso, resmi memulai latihan meski hanya berkekuatan 16 pemain. Padahal sesuai rencana, pelatih Aji Santoso memanggil 25 pemain, termasuk 3 pemain yang tengah berada di Vietnam memperkuat Timnas senior.

Beberapa punggawa Timnas U-23 seperti Ajisaka, Rico Fernando, Syaiful Indra Cahya dan sederet pemain lainnya bergabung dalam latihan di Stadion Manahan, Minggu sore. Bintang Timnas U-23 Andik Vermansyah, Hendra Bayauw, dan Rasyid Bakri tengah berada di Vietnam memperkuat Timnas senior dalam laga uji coba, sehingga belum hadir di Manahan. Sementara Kim Jefry Kurniawan tengah berada di kampung halamannya Jerman dan terpaksa tak ikut pemusatan latihan.

“Beberapa memang belum datang. Seperti Andik (Vermansyah), Rasyid (Assahid Bakri) dan Hendra (Bayauw) masih ikut TC Timnas Senior, kemudian ada dua pemain yakni Hendri Aprilianto dan Agung Prasetyo masih membela Danpuspom TNI AD, terus ada pemain dari PON Papua dan Kalimantan juga belum sampai,” terang Aji Santosa kepada wartawan di Stadion Manahan, Minggu (14/10) sore.

Dalam sesi latihan perdana, Aji Santoso mengaku hanya memberikan porsi latihan fisik dengan kombinasi teknik. “Karena para pemain lama tak berlatih dan kami harus mengembalikan kondisi fisiknya dulu. Dengan tak meninggalkan teknik permainan tim,” pungkas eks bek sayap Timnas di era 90’an ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge