0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rabu, Motor Bekas Milik Pemkab Klaten Dilelang

Sepeda motor bekas kendaraan dinas di Klaten yang dilelang (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 481 unit sepeda motor bekas yang merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan dilelang pada 17 Oktober 2012. Proses pelelangan yang digelar di halaman Kantor Pemkab Klaten tersebut akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

Kasi Inventarisasi dan Penghapusan Aset Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Klaten, Anjung, Minggu (14/10), mengatakan total ada sebanyak 481 unit sepeda motor yang akan dilelang secara terbuka. Kendaraan itu merupakan bekas kendaraan dinas yang dipakai oleh pejabat dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sekretaris camat, lurah dan kepala desa di Klaten.

“Bagi peserta lelang dipersilahkan mendaftar terlebih dahulu ke petugas dari KPKNL Surakarta di lokasi pendaftaran di halaman Pemkab Klaten pada Selasa (16/10). Syaratnya adalah menyerahkan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan uang jaminan. Sedangkan pelaksanaan lelang akan digelar Rabu (17/10),” jelas Anjung.

Sementara itu, Kepala DPPKAD Klaten, Sunarno, menjelaskan segala persyaratan yang berkaitan dengan lelang ditentukan oleh KPKNL Surakarta. Sedangkan dari hasil lelang terbuka tersebut Pemkab Klaten menargetkan Rp800 juta untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dalam hal urusan pelelangan itu segala proses yang melakukan adalah pejabat lelang dari KPKNL Surakarta. Sedangkan Pemkab Klaten hanya menunggu hasil lelang yang nantinya uang itu akan dimasukkan ke kas daerah,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge