0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saatnya Para Pemuda Kreatif

Pelajar mbatik di Plasa Sriwedari, Sabtu (13/10). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Ratusan pemuda berkumpul mengepresikan seni dan karya mereka yang dituangkan ke dalam kesenian maupun hasil kreatif dalam gelar Festival Kreatif Pemuda dan Jelajah Pusaka Budaya Nusantara di Plasa Sriwedari, Sabtu (13/10). Gelaran tersebut menghadirkan berbagai macam kesenian dan hasil-hasil kreatif karya para pelajar dan pemuda se-eks Karesidenan Surakarta.

Dalam gelaran ini, beberapa pelajar nampak sibuk mengekspresikan karyanya kedalam sebuah kain dengan membuat sebuah batik. Dewi Puspita Sari, salah seorang peserta dalam Festival Kreatif Pemuda mengatakan melalui event tersebut dirinya bisa menyalurkan bakatnya membuat batik dan mengajarkan kepada teman-teman seusianya. Disamping itu, ia juga bisa dengan bebas mengaktualisasikan diri bersama teman-temannya.

Penyelenggara acara, Heru Prasetya mengatakan, event ini merupakan wadah ekspresi para pemuda dalam melestarikan budaya di tengah pengaruh budaya Barat yang makin gencar menggerus budaya tradisional.

Event ini diadakan untuk melestarikan dan menanamkan kecintaan budaya tradisional kepada para pemuda, sebab mereka merupakan harapan bagi masa depan bangsa,” ujarnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge