0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Budaya Bersih, Ribuan Pelajar Cuci Tangan Rame-rame

()

Sukoharjo — Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia diperingati pelajar di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (13/10). Sedikitnya 1800 pelajar mencuci tangan dengan sabun secara bersamaan di SMK Negeri 2 Sukoharjo.

Aksi tersebut dicatat dalam Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) sebagai aksi cuci tangan pakai sabun secara bersamaan dengan peserta terbanyak sekitar 1800 orang.

Kepala SMK Negeri 2 Sukoharjo, Sugiyarno menjelaskan, aksi cuci tangan pakai sabun untuk mensosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat. Aksi serupa sudah rutin digelar SMK Negeri 2 Sukoharjo setiap tanggal 15 Okober sebagai peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Aksi diikuti oleh siswa-siswi SMK N 2 Sukoharjo dan perwakilan sekolah se-Kabupaten Sukoharjo.

“Kami berharap aksi cuci tangan pakai sabun ini bukan sekadar formalitas dilakukan saat peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Namun diharapkan benar-benar direalisasikan para pelajar dengan mengajak keluarga dalam mencuci tangan pakai sabun di kehidupan sehari-hari. Budaya bersih dan sehat berawal dari sekolah,” ujar Sugiyarno.

Sementara itu, Ketua Muresko Bimo Kokor Widjanarko mengatakan, aksi cuci tangan pakai sabun yang di gelar SMK Negeri 2 Sukoharjo dicatat dalam Museum Rekor Sukoharjo (Muresko), sebagai aksi cuci tangan pakai sebun dengan peserta terbanyak dalam satu tempat. Dalam kesempatan tersebut piagam penghargaan dari Muresko diserahkan kepada SMK Negeri 2 Sukoharjo selaku penyelenggara.

“Kami Muresko mencatat aksi cuci tangan pakai sabun SMK Negeri 2 Sukoharjo, sebagai aksi cuci tangan pakai sabun dengan peserta terbanyak dalam waktu dan tempat yang sama,” ujar Bimo Kokor Widjanarko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge