0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Sumpah Pemuda, Granada Suarakan Anti Narkoba

Hadiah doorprise peringati Sumpah Pemuda. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, kelompok pemuda yang tergabung dalam wadah Granada (Graha Taruna Pemuda Griya Yasa) mengadakan sejumlah kegiatan bertajuk budaya sehat dan anti Narkoba.

Berbagai kegiatan yang digelar Granada, di antaranya senam sehat dan seminar ngobrol bareng lesehan (Ngobral) dengan tema remaja anti Narkoba.

Ketua Granada Faisal Maulana, Sabtu (13/10) menjelaskan, dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, pihaknya beserta anggota granada sengaja menggelar kegiatan yang mengambil tema sehat dan anti Narkoba. Hal itu, sebagai upaya mensosialisasikan budaya hidup sehat tanpa Narkoba kepada para pemuda dan masyarakat. Terlebih dengan maraknya kasus penyalahgunaan Narkoba yang terjadi akhir-akhir ini.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini kita dapat mengajak pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. Karena hal yang paling berbahaya mengancam rusaknya generasi bangsa, adalah narkoba. Dengan semangat sumpa pemuda, kita tunjukkan bahwa pemuda tanpa narkoba menjadi tiang yang kokoh dalam menyangga bangsa,” ujar Faisal.

Kegiatan di awali dengan senam sehat di halaman Open Space Perum Griya Yasa, Minggu (14/10). Ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa, antusias melaksanakan olahraga relaksasi ini. Terlebih dengan hadirnya doorprise dan hiburan musik, sangat menarik perhatian para peserta.

“Untuk hari ini, kita gelar senam sehat. Ratusan peserta sangat antusias, karena kami sediakan berbagai macam doorprize menarik serta hiburan musik live. Yang terpenting melalui kegiatan semacam ini akan terbangun semangat kebersamaan, menyambut Sumpah Pemuda,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk kegiatan Ngobral atau Ngobrol Bareng Lesehan anti narkoba rencananya akan di gelar pada malam puncak peringatan Sumpah Pemuda pada malam 28 Oktober mendatang. Ngobral akan dibuka langsung Ketua P4GN yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge