0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Infrastruktur Marathon Wonogiri Perlu Pembenahan

Papan penunjuk start lomba lari Marathon piala presiden di perbatasan Desa Suci-Sambiroto Pracimantoro Wonogiri (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri —  Rencana Pemkab Wonogiri menghelat kembali event nasional lomba Lari Marathon Piala Presiden dikatakan masih butuh pematangan lagi. Khususnya di sisi infrastruktur yang perlu banyak pembenahan.

Infrastruktur jalan sebagai rute lomba adalah poin yang mesti mendapat prioritas utama pembenahan. Selanjutnya perbaikan lokasi titik Start dan Finish.

“Sepanjang rute yang dilalui sejauh sekitar 42,195 kilometer sebagian besar rusak bergelombang dan berlubang, sangat membahayakan, ini yang wajib diperhatikan,” terang pemerhati olahraga di Wonogiri, Riyono saat dijumpai di MKD (Museum Karst Dunia) Pracimantoro, Minggu (14/10),

Lokasi Start dan Finish disebut dia mesti diperbaiki. Saat ini papan permanen tanda start di perbatasan Desa Suci dengan Sambiroto Pracimantoro telah rusak. Sementara titik finish di sekitar Stadion Pringgondani malah belum rerdapat papannya.

“Infrastruktur sangat berperan, selain menjadi media utama dalam lari sekaligus sebagai wahana penarik perhatian, bayangkan saja jika saat digelar ternyata infrastruktur masih rusak lantas apa kata masyarakat kabupaten atau provinsi lain?” tandas Riyono.

Sebelumnya Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto mengungkapkan bakal menghelat kembali event olahraga tingkat nasional. Salah satunya Lari Marathon Piala Presiden.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge