0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Batik Carnival Akan ke Singapura Lagi

Kostum Solo Batik Carnival (SBC) (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Solo Batik Carnival (SBC) akan mengikuti event Festival Indonesia di Marina Bay Sand, Singapura, Rabu-Minggu (17-21/10). Event yang diselengarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) tersebut untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Dipilihnya SBC sebagai peserta di event tersebut tak lain karena dinilai menjadi agenda bergengsi tahunan Pemkot Solo. Diharapkan SBC bisa menarik wisatawan-wisatawan asing untuk mengunjungi Indonesia pada umumnya dan Solo pada khususnya.

Koordinator SBC, Quintanova mengatakan, dipilihnya SBC dalam festival ini merupakan sebuah kebanggaan. “Semoga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia,” ungkapnya dalam jumpa pers, Sabtu (13/10).

Rencananya, empat orang akan dikirim dalam pegelaran tersebut. Tema motif yang sama pada kirab SBC 2012, Metamorfosis akan dipadukan dengan budaya Topeng Indonesia. Ning Wiyarti nantinya akan mengenakan motif batik putih dipadukan dengan topeng Panji Perempuan, Listyawati Indyah mengenakan motif batik yang memasuki tahap pemalaman dipadukan dengan topeng Gejol, Wahyu Sujatmiko mengenakan motif batik yang masuk ke tahap pewarnaan dipadukan dengan topeng Panji laki-laki, dan terakhir Yanuar Pribadi mengenakan motif batik jadi dipadukan dengan topeng Panji Kelono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge