0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinggal di Jakarta, Jokowi Tetap Tampil Sederhana

Joko Widodo (Jokowi) di tengah-tengah masyarakat (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Potret hidup sederhana Joko Widodo (Jokowi) akan dipertahankannya ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta nanti. Semasa dirinya menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi dikenal hidup dalam kesederhanaan.

Pindah ke Jakarta, Jokowi membawa beberapa perabotan rumah tangga kesayangannya. Mulai dari dipan (ranjang), kasur, bantal, meja kursi maupun almari kesayangannya ia bawa ke rumah dinas Gubernur DKI.

Menurutnya, terlalu sulit untuk melupakan semua yang ia rasakan selama ini. Jadi tak mustahil semua barang-barang pribadinya ikut dibawa. Semua barang-barang berusia lebih dari 10 tahun tersebut menurutnya bukan barang yang tergolong mewah. “Dulu itu afkiran dari pabrik saya,” kata Jokowi di Solo, baru-baru ini.

Ia juga beralasan, semua barang-barang itu sudah sangat akrab dengan kesehariannya. Bahkan, konsep penataan perabotannya di Rumah Dinas Gubernur nanti tidak akan jauh beda dengan apa yang tertata di Loji Gandrung.

Pada ruang pribadinya, seperti halnya pada ruang tidur yang ia miliki juga tidak jauh beda ketika dirinya berada di Solo. “Sebenarnya pengen saya tunjukkan secara terbuka, tapi masa seperti itu juga harus saya tunjukkan,” kata Jokowi. Ia merasa sudah terbiasa dengan kehidupan yang sederhana sejak puluhan tahun lalu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge