0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Tinggalkan Loji Gandrung

Kukut kukut Gandrung, Sabtu (13/10). (Dok.Timlo.net/ Iwan Ang)

Solo — Pemandangan lain dari biasanya saat berada di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Sabtu (13/10) siang. Sebuah truk dengan nama “Berkah Mulya” nomor polisi AD 1504 TG tampak parkir di halaman samping rumah  pribadi Agustinus de Zentje (1797-1839). Truk tersebut tampak dipenuhi beberapa perabotan seperti mebel tempat tidur serta perkakas lain.

Diketahui, hari ini, Senin (13/10), Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah meninggalkan Rumah Dinas Wali Kota Solo, dan membawa barang-barangnya yang disukai seperti mebel untuk dibawa ke Jakarta.

Menurut Jokowi, barang-barang yang dibawa hanya mebel yang sudah lama seperti dipan atau tempat tidur, meja kerja, dan almari kecil untuk ruang kerjanya rumah dinas di Jakarta. “Saya tidur di tepat tidur buatan sendiri ini, bisa nyaman dan lebih nyenyak, ” kata pria lulusan Fakultas Kehutanan UGM tahun 1985 ini sebelum meninggalkan rumah bergaya Eropa tersebut.

Menyinggung soal kenangan selama tinggal di rumah yang dibangun pada masa Sunan Paku Buwono IV yang bertahta antara tahun 1788 hingga 1820 itu, Jokowi mengungkapkan, setiap waktu sering dibangunkan pada tengah malam hari oleh warganya.

“Jadi Walikota ataupun Gubernur harus siap melayani warganya setiap waktu,” papar peraih Bung Hatta Anticorruption Award 2010 ini kepada sejumlah wartawan, Sabtu (13/10) siang.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net,  sejumlah mebel milik Jokowi tersebut akan dikirim ke Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Surapati No 7 Menteng Jakarta Pusat. Diketahui, barang-barang yang dibawa ke Jakarta, hanya sedikit sehingga cukup satu truk kecil. “Barang-barang itu hanya mebel yang disukai Jokowi,” ungkap ajudannya, Onggo di sela-sela kesibukan menata barang-barang akan dinaikan ke atas truk.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge