0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Mitos Seputar Disfungsi Ereksi

Timlo.net — Saat kita berbicara tentang disfungsi ereksi (DE), ada banyak mitos seputar gangguan seksual ini terutama mengenai penyebab dan perawatannya. Berikut empat mitos umum mengenai disfungsi ereksi dan kebenarannya, dilansir dari WebMD.com:

1. DE adalah sesuatu yang normal, dan pria harus belajar menerimanya

Kebenaran: Sekalipun DE adalah sesuatu yang umum terjadi pada pria yang berumur, tapi hal ini tidak berarti disfungsi seksual ini adalah sesuatu yang normal dan bahwa kita harus belajar untuk menerima kondisi ini. Memang suatu hal yang normal untuk pria tua bila mereka membutuhkan lebih banyak stimulasi supaya mereka terangsang daripada saat mereka masih muda. Tapi tidak ada alasan bagi para pria tersebut untuk menganggap hal ini sebagai sesuatu yang normal. Ada banyak pria berumur yang masih menikmati kehidupan seksual di masa tua mereka.

2. DE tidak akan menimpa pria muda dan hany terjadi pada pria tua

Kebenaran: Walaupun disfungsi ereksi umum menimpa pria berusia 75 tahun ke atas, tapi pria dalam usia berapapun bisa mengembangkan masalah-masalah ereksi.

3. DE mungkin menjengkelkan, tapi tidak ada yang berbahaya dari disfungsi ini.

Kebenaran: Walaupun DE sendiri tidak berbahaya, tapi DE merupakan salah satu tanda peringatan awal dari adanya kondisi kesehatan yang serius. Salah satu kondisi kesehatan yang serius tersebut adalah diabetes. DE bisa juga menjadi sebuah tanda adanya penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi (hipertensi) atau atherosclerosis, juga ketidakseimbangan hormon dan gangguan syaraf seperti penyakit Parkinson.

Karena itu penting bagi para pria penderita DE untuk berkonsultasi pada para dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

4. Anda menderita DE karena sudah tidak tertarik dengan pasangan

Kebenaran: Ada banyak alasan kenapa seorang pria terkena DE. Walaupun kurang ketertarikan seksual terhadap pasangan kita mungkin salah satunya, tapi bisa jadi penyebabnya adalah masalah lain. DE bisa disebabkan karena:

-Masalah jantung seperti hipertensi

-Diabetes- sekitar 35 hingga 50 persen pria penderita diabetes mengalami disfungsi ereksi

-Berbagai resep obat termasuk pengobatan untuk tekanan darah, kegelisahan dan depresi.

-Gangguan syaraf seperti penyakit Parkinson dan multiple sclerosis

-Ketidakseimbangan hormon

-Masalah mood atau emosional seperti stres, kegelisahan dan depresi

-Kebiasaan dan gaya hidup seperti merokok dan meminum alkohol

-Jenis-jenis operasi tertentu seperti operasi prostat dan pencernaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge