0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penonton Nantikan Cannibal Corpse

Rock In Solo Tak Sekadar Konser Musik Cadas

Salah satu penampilan band di panggung Rock in Solo 2012, di Alun-alun Utara Solo, Sabtu (13/10) siang. (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Rock in Solo 2012 dengan mengangkat tema Kingdom Metal Fest 2012 digelar di Alun-alun utara Surakarta, Sabtu (13/10) siang. MusikĀ  rock yang menghentak disuguhkan untuk memuaskan para metalhead (penikmat musik rock) yang kebanyakan di ominasi kaum muda tersebut. Dengan menggunakan 3 buah stage, grup band lokal Solo maupun luar Solo silih berganti memaikan musik-musik cadas besutan mereka.

Grup band rock seperti Sunday Sad Story (Semarang), Devormity (Bandung), Starting Over (Jogja), Problem Overstay (Solo), Undergreed (Solo), Salahudin Al-Ayubi (Solo), Fearless (Solo), Bhrobosan (Solo), Hands of Midas (Jogja), Incarnation (Jogja) dan sederet band lainnya tidak henti-hentinya menghidupkan atmosfer musik rock di Alun-alun Utara Solo.

Para metalhead pun juga tidak tinggal diam untuk ikut menikmati musik cadas tersebut. Terbukti, sengatan panas matahari yang sangat terik tidak dihiraukan untuk terus berjingkrak di depan panggung tempat artis mereka memainkan musik rock.

Salah seorang metalhead, Zanuar Muhammad Arsyad mengaku dirinya rela datang ke Solo untuk menyaksikan digelarnya event rock tahunan ini. Dirinya yang datang bersama teman-temannya tersebut meyakini bahwa dalam suatu gelaran musik rock akan menciptakan persahabatan antar satu dengan yang lain. “Rock in Solo ini merupakan salah satu even musik rock terbesar yang diselenggarakan disamping event-event lain seperti Hamer Sonic dan Bandung Berisik,” ujar metalhead asal Jogja tersebut.

Selain konser musik cadas sebagai suguhan utama, terlihat juga beberapa stand games, klinik musik, rockshop, distro dan clothing yang ikut memeriahkan gelaran tahunan tersebut. Nantinya juga akan dihadirkan grup musik rock dari Amerika Cannibal Corpse yang yang menjadi headliner dalam Rock in Solo 2012 kali ini.

Cannibal Corpse merupakan salah satu band death metal dari Buffalo, Amerika, New York. Band tersebut telah merilih sebanyak 12 album studio, satu box set dan satu album live. Karirnya dalam musik rock sudah menjelma menjadi raksasa di jazirah cadas dunia. Direncanakan grup musik rock tersebut akan tampil sebagai penutup di gelaran Rock in Solo dan bermain sekitar 90 menit.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge