0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulung Tewas di Tempat Pembuangan Sampah

Solo — Seorang pemulung, Sarmin (58) ditemukan tewas di dekat tempat pembuangan sampah pasar darurat Turisari, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Sabtu (13/10) sekitar pukul 06.15 WIB. Diduga tewasnya korban karena penyakit yang menahun kambuh ketika menjalani profesinya.

Pria warga Randusari Rt 03/RW 30 Kelurahan Mojosongo, Jebres, tersebut diketahui tewas saat dirinya mencari sampah sisa makanan di Jalan Hasanudin, Solo.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, menyebutkan, tewasnya pemulung tersebut pertama kali diketahui temannya, Jarot Budiono (51), warga Mangkubumen Kulon RT 02/RW V, Banjarsari. Ia yang saat itu bersama-sama mencari sampah di sekitar lokasi terkejut melihat korban terjatuh saat melakukan pencaria sampah.

Lantaran terkejut dan melihat temannya yang sudah tergeletak di dekat tumpukan sampah, Jarot mencoba menolong, namun mendapati korban tidak bernafas lagi.  “Saya juga tidak tahu, Pak Sarmin tiba-tiba terjatuh, saya kira terpeleset atau apa, tapi setelah saya dekati beliau sudah tidak bernafas,” ujar Jarot saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Mengetahui hal tersebut maka beberapa warga dan juga teman korban langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat untuk dilakukan evakuasi. Dari hasil visum yang dilakukan petugas, ada dugaan korban tewas akiabt terserang serangan peyakit paru-paru basah yang diderita selama kurang lebih 2 tahun.

Kapolsek Banjasari Solo Kompol Andika Bayu melalui Kanit Reskrim AKP Edi Hartono menyatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan kuat korban meninggal karena penyakit setelah kepolisian menemukan kartu kontrol kesehatan milik korban di dokter Mojosongo.

“Untuk saat ini jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr Moewardi untuk dilakukan visum luar, dan selanjutnya nanti diserahkan kepihak keluarganya,” kata AKP Edi Hartono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge