0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! 5 Teh yang Membuat Anda Langsing

Kebun Teh Kemuning (Dok.Timlo.net/ Endarini)

Timlo.net — Satu gelas teh bisa mencegah stroke, arthritis, pembusukan gigi dan bahkan mencegah kanker.  Sementara teh dianggap sebagai obat penenang alami karena kandungannya yang menenangkan. Teh juga memiliki manfaat lain yaitu mengurangi berat badan. Para peneliti telah menunjukkan bahwa teh memiliki senyawa dengan jumlah tinggi yang membatasi penyerapan lemak.

Seperti dilansir dari The Times of India, berikut lima teh yang bisa mengurangi berat badan:

Teh Adas Bintang

Adas bintang adalah buah dari sebuah tanaman kecil dari Cina (Illicium verum), bisa digunakan dalam perawatan gangguan pencernaan seperti perut mulas, diare, mual, dll. Teh ini bisa dibuat dengan cara menuang satu gelas air panas pada sebuah adas bintang selama 10 menit. Saring air rendaman tersebut dan tambahkan pemanis bila perlu. Dan minum perlahan-lahan saat Anda merasa mulas.

Teh Peppermint

Jika Anda suka teh peppermint, cobalah mengkonsumsi teh ini berselang seling dengan teh hijau karena keduanya mempercepat pencernaan dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Daun peppermint bisa digunakan untuk membuat teh yang ringan dan menyegarkan dan enak diminum dalam kondisi panas maupun dingin. Untuk membuat teh ini, ambil satu sendok makan daun mint kering maupun segar dan masukkan dalam air mendidih dan biarkan selama lima menit. Saring dan tambahkan madu bila diperlukan.

Teh Hijau

Peneliti berkata bahwa zat kimia EGCG (Epigallocatechin gallate) yang ditemukan dalam teh hijau mempercepat metabolisme tubuh dan bisa membantu orang menurunkan berat badan hingga berkilo-kilo bahkan teh ini bisa membantu membakar kalori hingga 70 kalori per hari. Teh hijau juga meningkatkan level antioskidan. Kandungan antioksidan katekin pada teh hijau meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak. Seduh teh hijau dalam air sepanas 85 derajat celcius selama dua atau tiga menit.

Teh Mawar

Teh mawar dibuat dengan cara memadukan beberapa mawar segar dan daun teh. Teh ini memiliki efek terapi pada tubuh manusia. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E juga memiliki kandungan anti infeksi. Teh ini juga mencegah sembelit dan membantu menurunkan berat badan.

Teh Oolong

Penelitian mengungkapkan bahwa oolong, teh semi fermentasi mungkin memiliki sebuah efek yang lebih kuat dibandingkan teh hijau. Teh ini meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi kolesterol dan penumpukan lemak di bagian tertentu tubuh kita. Dianjurkan untuk meminum teh ini dua gelas per hari. Seduh teh oolong mulai dari 30 detik hingga lima menit.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge