0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wisata Unggulan Wonogiri

Air Terjun Girimanik Tak Kalah dengan Grojogan Sewu

Komplek air terjun Girimanik, Slogohimo, Wonogiri (dok.timlo.net/aris/ist)

Wonogiri —  Komplek air terjun Girimanik adalah obyek wisata unggulan baru dari Wonogiri. Bahkan disebut keindahannya tak kalah dengan Grojogen Sewu di Tawangmangu, Karanganyar.

Obyek wisata air terjun Girimanik berlokasi di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, sekitar 40 kilometer arah timur Kota Wonogiri. Ada tiga buah air terjun yang berada di komplek ini. Yakni Manikmoyo, Condromoyo dan Tejomoyo. Ketiganya menawarkan keindahan alam perpaduan antara bukit batu di lereng gunung dengan gemericik air yang terjatuh. Sensasi tersebut dikatakan tepat untuk wisata kalangan muda-mudi dan pecinta alam.

Camat Slogohimo, Yogik TB mengatakan kekayaan alam pegunungan menjadi salah satu andalan daerah Slogohimo. Bahkan, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Wonogiri juga menaruh harapan besar dari daerah pegunungan Girimanik ini .

“Daerah pegunungan Girimanik jika dikembangkan secara lebih maksimal akan mampu menghasilkan pendapatan asli daerah, daya tarik fisik berupa pemandangan alam pegunungan yang asri dan alami, menjadikan air terjun tersebut bisa jadi andalan pengembangan pariwisata,“ ungkap Camat Yogik TB, Sabtu (13/10).

Selain fisik alam yang mengagumkan, lanjut Yogik, ada penarik perhatian lain yang ada di komplek Girimanik. Yakni penyelenggaraan acara adat Susuk Wangan. Sejenis kegiatan budaya lokal sebagai wujud rasa syukur atas limpahan hasil bumi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge