0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Tohari:

173 Kepala Daerah Terseret Kasus Korupsi

Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Tohari (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kemerosotan nilai-nilai kebangsaan disebut semakin menjadi saja. Terbukti dari tingginya angka korupsi yang melibatkan pejabat penyelenggara negara maupun pemerintahan.

Saat ini sekitar 173 Bupati dan Gubernur terseret kasus korupsi. Masih ditambah kasus sama yang melibatkan kalangananggota DPR RI maupun DPRD. Jumlahnya mencapai ratusan. Demikian diutarakan Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Tohari melalui sambungan telepon, Sabtu (13/10). “Nilai-nilai kebangsaan saya rasa semakin merosot saja, angka korupsi kian tinggi, ini sangat menyesakkan,” jelas Hajriyanto.

Kasus korupsi tersebut menurutnya tidak hanya sebatas adanya kesempatan berbuat dari penyelenggara negara dan penyelenggara pemerintahan. Namun lebih dari itu. Terkait pula pada dasar moral oknum-oknum tersebut.

“Jadi kesimpulannya moral oknum penyelenggara korup itu sudah merosot, jika dikerucutkan lagi berarti pemahaman terhadap 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kian rendah,” tandas pria berkacamata ini.

Lantaran itu, MPR akan mengutamakan pemantapan dan pemahaman 4 pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) bagi penyelenggara negara dan pemerintahan. Tujuannya jelas menekan laju kasus korupsi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge