0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Sales Sukses Jadi Orang Kaya, Lho!

Acara Share with Dedy Budiman M.Pd di IT Mall CCP Solo, Jumat (12/10). (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Solo — Para tenaga penjualan atau salesperson harus bangga dengan profesi mereka bila mereka ingin menjadi orang sukses di bidangnya, demikianlah pesan yang disampaikan oleh  Dedy Budiman dalam acara Share With Dedy Budiman MPd  yang diadakan di IT Mall Solo Computer Center Point (CCP) Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Jumat (12/10) pukul 19.00 WIB oleh Komisi (Komunitas Sales Indonesia) Chapter Solo Balapan.

Dedy yang juga merupakan founder dari Komisi ini mengatakan, banyak salesperson yang malu dengan profesi mereka karena stigma yang beredar di masyarakat. “Dari hasil survei yang diadakan oleh majalah Human Capital terhadap para fresh graduate di Indonesia, ternyata 80 persen responden tidak ingin menjadi sales.  Hal ini dikarenakan di mata mereka pekerjaan sales dianggap para responden sebagai sebuah profesi yang kurang membanggakan,” terang Dedy.

Dan ternyata anggapan ini tidak hanya berkembang di Indonesia tetapi di berberapa negara di mana para pelaku penjualan dianggap sebagai profesi yang tidak bisa dipercaya. Padahal Dedy yakin bahwa tenaga penjualan adalah roh dari sebuah perusahaan dan penggerak ekonomi di suatu negara. Dan bahwa salesperson harus bangga terhadap profesinya.

Dia kemudian memaparkan beberapa alasan kenapa orang patut berbangga sebagai salesperson. Salah satu alasannya adalah berdasarkan survei yang dari orang-orang terkaya di Amerika Serikat (AS), 80 persen berasal dari kalangan entepreneur dan salesperson. Dia lalu mencontohkan beberapa orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2012, salah satunya adalah Chairul Tanjung yang mengasah kemampuan entepreneurnya dari berjualan.

Acara yang dihadiri ratusan salesperson di Solo ini sendiri diadakan karena keprihatinan Komisi akan stigma negatif yang melekat pada profesi salesperson. Dalam acara share ini diharapkan para salesperson di Solo bisa merasa bangga akan profesi mereka dan membangun sikap percaya diri yang merupakan awal dari kesuksesan.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge