0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemampuan Satpam Solo Perlu Ditingkatkan

Solo — Satuan Pengamanan (Satpam) di dua belas perusahaan di Kota Solo mengikuti pembukaan peningkatan Diklat Dasar Satpam Gada Pratama, Jumat (12/10). Diklat itu dilakukan untuk mengantisipasi terhadap tindakan kejahatan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasat Binmas Kompol Juliana mengatakan, Diklat yang berlangsung di Pendopo Kelurahan Jebres tersebut digelar PT Garda Total dengan Polresta Solo. Diklat tersebut untuk meningkatkan kemampuan pengawasan dalam mengantisipasi semua tindakan kriminal atau tindakan penyakit masyarakat yang selama ini banyak ditemukan.

“Masing-masing anggota Satpam harus selalu siap siaga, untuk memberikan keamanan tempat yang dijaga, perketat penjagaan dan lengkapi diri dengan beberapa alat untuk mengantisipasi tindak kejahatan,” ujar Kompol Juliana kepada wartawan, Jumat (12/10).

Ditambahkan, dalam penjagaan, seorang Satpam juga harus dapat meningkatkan kemampuan pengawasaanya. “Yang jelas tetap waspada dan koordinasi dengan tiap-tiap masyarakat dan beberapa orang yang dijaga oleh Satpam agar tercipta situasi kondusif di wilayah sekitar penjagaan,” tambah Kompol Juliana.

Kepada wartawan, salah satu peserta Diklat, Tono (23) mengaku dirinya siap untuk menjalankan dan menjaga keamanan di tempatnya bertugas karena keamanan dan ketertiban adalah salah satu tanggung jawab Satuan Pengamanan (Satpam).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge