0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Kesenian Daerah Semarakkan Sriwedari

Tari Alamarta diusung di Plaza Sriwedari, Sabtu (4/8) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Sabtu (13/10) malam ini, Kota Solo akan ramai dengan pertunjukan kesenian, salah satunya adalah Gelar Seni Tradisional Daerah 2012 di Plasa Sriwedari. Event yang digelar Badan Koordinasi Wilayah II (Bakorwil) tersebut juga akan dimeriahkan bazar kuliner, kerajinan serta industri kreatif.

Sedikitnya enam kesenian daerah akan memeriahkan acara tersebut, seperti Tari Sigrak Tayub Wonogiren dari Wonogiri, Tari Bajul Mahambara dari Sragen, Tari Soreng dari Magelang, Tari Goyang Gaying dari Sukoharjo, Tari Klobot dari Boyolali, serta Tari Dewi Sri Boyong dari Karanganyar. Keenam tarian yang bersifat energik tersebut merupakan tarian kontemporer tapi berbasis kedaerahan.

Kepala Bakorwil II, Adhi Karsidi mengatakan, mulai tahun ini event tersebut akan diselenggarakan di depan Kantor Bakorwil II, setelah pada tahun-tahun sebelumnya digelar di Taman Budaya Jawa tengah (TBJT). “Gedung Bakorwil II di wilayah ini jarang dikenal oleh masyarakat luas, maka dari itu kami berinisiatif menyelenggarakan Gelar Seni Tradisional Daerah di depan gedung ini,” jelasnya dalam Jumpa Pers, Jumat (12/10) di Gedung Bakorwil II.

Digelarnya event tersebut, lanjut Adhi juga dimaknai sebagai bagian untuk mendukung dan menyongsong Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge