0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Antar Desa di Karanganom Dibangun

Pembangunan jembatan di karanganom, Jumat (12/10). (Dok.Timlo.net/ Epri)

Klaten —  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten mulai membangun jembatan penghubung tiga desa yakni Desa Jungkare, Desa Kadirejo dan Desa Karanganom, Kecamatan Karanganom, Jumat (12/10).

Kepala Desa Jongkare, Wakhid Muhsin, mengatakan pengerjaan jembatan itu dimulai dengan membongkar bambu-bambu yang sebelumnya dijadikan jembatan darurat masyarakat sekitar pada Kamis (11/10) kemarin. Rencananya jembatan itu akan dibangun dengan panjang 6 meter dan lebar 3 meter.

“Jembatan itu dibangun oleh DPU Klaten. Kami yang ada di desa hanya diminta untuk membantu pengawasan dan keamanannya. Mengingat seluruh material sudah berada di lokasi sejak kemarin,” kata Wakhid saat ditemui di desanya, Jumat (12/10).

Wakhid mengatakan, jembatan tersebut merupakan peninggalan jaman Belanda dan menjadi jalur utama warga ketiga desa. Namun berhubung dimakan usia, jembatan itu sempat ambrol akibat guyuran hujan deras pada Sabtu 14 Januari 2012 lalu.

“Semenjak ambrol itu lalu warga berinisiatif membuat sesek sebagai jalur darurat di jembatan itu,” kata Wakhid.

Sementara itu, Camat Karanganom, Kusdiyono, berharap pengerjaan jembatan bisa dilakukan sebaik-baiknya. Paling tidak jembatan bisa diperkuat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge