0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pangan Sedunia Diperingati dengan Grebeg Pangan Sehat

Gunungan (Dok.Timlo.net/ Achmad khalik)

Solo — Memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada Minggu (14/10), Kantor Ketahanan Pangan Surakarta akan menggelar Grebeg Pangan Sehat 2012 di sepanjang jalur Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo. Grebeg tersebut akan mengusung gunungan berbagai makanan khas lokal dan jajanan pasar.

Tema yang diambil dalam acara ini yaitu “Grebeg Pangan 2012, Gemah Ripah Loh Jinawi, Dari Rakyat untuk Rakyat”. Rencananya rute yang akan diambil dalam kirab tersebut, dimuali dari Lapangan Kota Barat ke selatan lalu sampai Jalan Slamet Riyadi ke timur hingga selesai di depan Plasa Sriwedari.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Surakarta, Rohanah mengatakan, sebanyak 7 gunungan dari Kantor Ketahanan Pangan Surakarta serta gunungan perwakilan dari kabupaten se-eks karesidenan Surakarta akan diarak. Berbagai kesenian dan produk-produk jajanan lokal yang khas baik dari perorangan maupun kelompok untuk ikut dipromosikan.

Selama kirab berlangsung, tambah Rohanah, diharapkan agar masyarakat bisa tertib dan tidak berebut makanan seperti tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi hal itu pihaknya telah bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar bisa mengendalikan antusiasme masyarakat. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar nantinya bisa mengendalikan antusiasme masyarakat,” ungkapnya.

Acara ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi para pengusaha dan industri pangan sehingga dapat meningkatkan penghasilan yang berimbas pada kebutuhan tenaga kerja.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge