0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atasi Sampah, 2 TPS Akan Dibangun di Karanganom

Tumpukan sampah di wilayah Karanganom Klaten. (Foto diambil 12 Oktober 2012). (Dok.Timlo.net/ Epri)

Klaten —  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten berencana membangun tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di dua titik di wilayah Kecamatan Karanganom. Dua titik yang akan dibangun TPS itu antara lain di lokasi Pasar Jurangjero dan di sebelah Jembatan Bantengan, Desa Kadirejo.

Sekretaris Camat (Sekcam) Karanganom, Pramana Agus Wijanarka, Jumat (12/10), mengatakan pembangunan TPS itu guna mengatasi timbunan sampah yang berada di dua lokasi tersebut. Dimana sampah-sampah yang dibuang sudah menumpuk hingga mengganggu lingkungan.

“Sampah rumah tangga yang bercampur dengan sampah dari pasar sudah menumpuk di pojok Pasar Jurangjero. Belum lagi sampah yang berada di sekitar Jembatan Bantengan Desa Kadirejo, sudah tidak bisa terkendali lagi. Bau yang menyengat sangat mengganggu lingkungan,” ujar Pramana.

Pramana mengatakan, guna mengatasi masalah sampah, DPU Klaten melalui Bidang Kebersihan dan Pertamanan sudah melakukan survei ke lapangan untuk memastikan berapa ukuran kebutuhan TPS di masing-masing lokasi.

“Rencananya masing-masing TPS akan dibangun dengan ukuran 2X3 meter atau 3X4 meter. Pembangunan akan dilaksanakan pada November mendatang,” ujar Pramana.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge