0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konfirmasi Kepastian Pelantikan Walikota, Sekda Akan Temui Bibit

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Hampir dipastikan, pelaksanaan pelantikan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai Walikota Sp;p bakal dilakukan pada Jumat (19/10) mendatang. Untuk memastikan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto akan menghadap Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Rencananya, Selasa (16/10) besok, Budhi Suharto akan menemui Bibit di Semarang. “Ya, kami akan ke Propinsi, akan memastikan kesiapan pelantikan, sekaligus minta konfirmasi pada Gubernur bisanya kapan,” kata Sekda Budhi Suharto kepada wartawan, Jumat (12/10).

Menurutnya, secara substansi tidak ada masalah lagi terkait rencana pelantikan Rudy sebagai Walikota Solo. Sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) no. 131.33-699 tahun 2012, Rudy diberhentikan oleh Mendagri dengan hormat selanjutnya mengisi kekosongan jabatan Walikota Solo melalui proses pelantikan.

Sementara, anggaran untuk pelantikan Rudy sebagai Walikota tidak akan berlebihan. Menurut Sekda, suasana yang ada pada pelaksanaan pelantikan nanti hanya seperti rapat paripurna biasa, jadi tidak akan menggunakan anggaran yang berlebihan. “Pak Rudy telah berpesan kepada saya, supaya menggunakan apa yang ada saja, tidak usah neko-neko,” kata Sekda menirukan ucapan Rudy.

Fasilitas tambahan yang akan dipergunakan dalam acara pelanltikan tersebut hanya pada pemasangan layar monitor berukuran besar yang diletakkan di luar ruang sidang. Undangan yang diedarkan sejumlah 350 undangan, termasuk anggota DPRD.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge